30 Anggota Panwaslu Kecamatan di Pangandaran Dilantik Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda

- 28 Oktober 2022, 19:57 WIB
Ketua bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan saat melantik 30 anggota Panwaslu Kecamatan di ballroom hotel Grand Mutiara pantai Pangandaran, Jumat 28 Oktober 2022.
Ketua bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan saat melantik 30 anggota Panwaslu Kecamatan di ballroom hotel Grand Mutiara pantai Pangandaran, Jumat 28 Oktober 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 30 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan dilantik oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran.

Pengambilan sumpah dan janji serta pembekalan kepada anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu 2024 dilaksanakan di hotel Grand Pangandaran, Jumat 28 Oktober 2022.

Tampak hadir Bupati Pangandaran yang diwakili oleh Asisten Satu Rida Nirwana, Ketua DPRD Asep Noordin, Ketua KPU Muhtadin, serta para Muspika Kecamatan Pangandaran dan Kejaksaan Negeri Ciamis.

Baca Juga: Dua Perusahaan Farmasi Diperiksa Bareskrim Polri, Diduga Produksi Obat Mengandung Zat Penyebab Gagal Ginjal

Ketua Bawaslu Kab Pangandaran Iwan Yudiawan memprediksi bahwa Pemilu 2024 ini dinamikanya cukup tinggi, sehingga perlu beberapa hal yang harus dilakukan terutama dalam konteks pencegahan pelanggaran Pemilu.
 
"Jauh-jauh hari kami sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi tentang aturan main di Pemilu 2024 dengan partai politik," ungkap Iwan, Jumat 28 Oktober 2022.
 
Disamping itu lanjut Iwan, dalam waktu dekat ini, Bawaslu akan mendeklarasikan Desa Anti Politik Uang di Kecamatan Padaherang.

"Itu juga merupakan bentuk antisipasi kami kepada masyarakat bahwa politik uang itu sangat berbahaya. Bukan hanya kepada masyarakat dan peserta, tetapi juga kepada negara, khususnya di Kab Pangandaran," kata Iwan.

Baca Juga: Ditjen Imigrasi Resmi Mengubah Masa Berlaku Paspor dari 5 Tahun Menjadi 10 Tahun

Ia juga mengatakan, bagi yang telah terpilih sebagai anggota Panwaslu Kecamatan harus menjadi sebuah pondasi yang paling mendasar untuk melaksanakan pengawasan-pengawasan pada pemilu 2024.

"Tahapan - tahapan pemilu serentak sudah berlangsung saat ini, maka rekan - rekan yang sudah dilantik harus peka dan tanggap dala tugas pengawasan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x