Bupati Cek Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi di Kabupaten Pangandaran

- 23 November 2022, 22:59 WIB
Bupati Jeje Wiradinata didampingi Kapolres serta Dandim 0625 Pangandaran dan kalak BPBD mengecek kesiapan kelengkapan dan pasukan saat apel kesiapsiagaan bencana di lapangan Gran Pangandaran, Rabu 23 November 2022.
Bupati Jeje Wiradinata didampingi Kapolres serta Dandim 0625 Pangandaran dan kalak BPBD mengecek kesiapan kelengkapan dan pasukan saat apel kesiapsiagaan bencana di lapangan Gran Pangandaran, Rabu 23 November 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memimpin apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi yang dilaksanakan oleh BPBD, Rabu 23 November 2022.

Apel kesiapsiagaan bencana di lapangan Grand Pangandaran yang diikuti oleh anggota TNI AL, TNI AD, Polairud, Basarnas, FKDM, relawan Komunitas Mobil dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Pangandaran Jalaludin, Kapolres AKBP Hidayat serta Dandim 0625 Pangandaran Letkol Inf. Yusuf Andriyanto.

Mengawali wawancaranya, Bupati Pangandaran menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya bencana gempa bumi di Cianjur yang telah memakan banyak korban.

Baca Juga: Alhamdulillah, Sinyal Seluler di Cianjur Sudah Pulih

"Untuk korban selamat semoga cepat disembuhkan dan kesabaran sedangkan bagi korban yang meninggal dunia semoga husnul khotimah," ucap Jeje.

Jeje mengatakan, ada dua fundamen yang penting, pertama bencana ini tentu sebagai umat yang beragama meyakini bahwa tidak semata-mata Allah memberikan bencana tanpa ulah manusia itu sendiri, yang kedua banyak bencana timbul akibat hujan deras menjadi banjir dan longsor karena ulah manusia sendiri.

"Hutan yang kemiringan tanahnya di atas 40 persen digunduli, karena kebutuhan lahan sungai diperkecil sehingga terjadi luapan banjir," ungkap Jeje.

Maka dirinya menyampaikan ke BPBD, bukan hanya melatih tentang kebencanaan tetapi dua hal fundamen tadi menjadi hal yang penting. Sambil menyadarkan tentang pentingnya kesadaran untuk menjaga lingkungan, maka dibentuk FKDM di tiap-tiap desa.

Baca Juga: Kasus Perundungan Siswa SD di Malang oleh Kakak Kelasnya Diselidiki Polisi, Edi : Latar Belakang Pemalakan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x