Viral Gerombolan Monyet Liar Masuk ke Antapani dan Arcamanik Bandung, Warga Gempar

- 26 November 2022, 20:10 WIB
Seekor monyet tampak bergelantungan di kabel yang melintang di salah satu perumahan di Bandung/ tangkapan layar Instagram @warungjurnalis
Seekor monyet tampak bergelantungan di kabel yang melintang di salah satu perumahan di Bandung/ tangkapan layar Instagram @warungjurnalis /

PRIANGANTIMURNEWS - Hewan Monyet ekor panjang umumnya hidup di hutan hujan tropika, hutan musim, sampai hutan rawa mangrove, hidup bergerombol.

Namun gerombolan monyet ini pada Jumat 25 November 2022 lalu membuat gempar masyarakat. Gerombolan monyet ini tiba-tiba masuk kawasan perumahan  Antapani dan Arcamanik di Bandung.

Sekelompok monyet tersebut muncul di kawasan Antapani dan Arcamanik Kota Bandung.

Baca Juga: KRL Anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Perjalanan Kereta Api Terganggu

Bukan di kedua kawasan itu saja, pada sore harinya, gerombolan hewan primata ini kembali muncul di kawasan Cipadung Kecamatan Cibiru.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @warungjurnalis, tampak sekelompok monyet liar mendatangi sebuah rumah. Tampak lima ekor monyet liar tersebut naik lewat tiang canovy ada juga yang bergelantungan di kabel lalu naik ke atas genting.

Seorang wanita menyaksikan aksi sekelompok monyet tersebut. Dalam video tersebut terdengar seseorang berteriak ." Bu..pintu tutup,Bu.Gede...ya." ujar suara dalam video tersebut.

Baca Juga: Ini Nama-nama 10 Jenazah Korban Gempa Cianjur yang Sudah Teridentifikasi DVI Polri

Kadispar PB Kota Bandung, Gungun membenarkan informasi tersebut dan sudah menerima laporan kejadian sekawanan monyet yang masuk ke kawasan warga tersebut.

Unggahan ini medapat beragam komentar dari netizen. Akun ms-solihin menulis." Pertanda bumi sedang tidak baik-baik saja."
" Ngaca..coy. Itu awalnya hutan mereka, sekarang jadi perumahan.Kenapa kalian yang sewot." tulis akun dimas.satrio13.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x