Malam Tahun Baru Selesai, Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung Tasikmalaya Dipenuhi Sampah Berserakan

- 1 Januari 2023, 21:15 WIB
Sampah berserakan di sekitar ruas jalan HZ Mustofa Tasikmalaya setelah perayaan malam tahun baru selesai./Tangkapan layar Instagram/@heru_montana/
Sampah berserakan di sekitar ruas jalan HZ Mustofa Tasikmalaya setelah perayaan malam tahun baru selesai./Tangkapan layar Instagram/@heru_montana/ /
 
PRIANGANTIMURNEWS - Perayaan malam Tahun Baru 2023 bagi warga Tasikmalaya sedikit berbeda. 
 
Adanya jalan 'Malioboro' di pusat Kota Tasikmalaya, membuat warga beramai-ramai datang untuk sekedar jalan-jalan di malam pergantian tahun bersama keluarga, teman dan pasangan.
 
Namun karena banyaknya pengunjung, justru setelah malam tahun baru selesai, banyak sampah yang tampak Berserakan di ruas Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.
 
 
Diketahui, kemarin malam, Sabtu 31 Desember 2022, lokasi tersebut merupakan ruas jalan yang khusus diperbolehkan bagi pejalan kaki guna perayaan pergantian malam tahun baru 2023 di Kota Tasikmalaya.
 
Dilansir dari Instagram @infotasik, Sandy salah seorang warga Tasikmalaya mengaku menyesalkan sampah yang berserakan bekas orang-orang yang merayakan malam tahun baru di ruas jalan tersebut.
 
"Dulu, masalah sampah yang sering berserak di wilayah HZ (Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung) ini kan alasannya karena tidak ada tempat sampah. Sekarang, tempat sampahnya sudah ada, tapi masih saja pada buang sampah sembarangan," keluhnya.
 
 
Tak hanya itu, warga lainpun juga mengeluhkan hal yang sama. Salah satunya adalah Heru yang menyampaikan keluhannya lewat akun media sosialnya.
 
"Pesta telah usai, yang tersisa tumpukan sampahnya. Warga Tasik, plis atuhlah, apa kalian nggak kasihan sama warga sekitar Cihideung dan para pekerja? Harus nyapu dan bersih-bersih sampai pagi," tulisnya sambil menunjukan video sampah berserakan di ruas jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.
 
Baik Sandy maupun Heru, mereka berdua berharap supaya warga Kota Tasikmalaya lebih memperhatikan kebersihan lingkungan yang mereka singgahi.
 
 
"Minimal, tidak buang sampah sembarangan lah. Gitu aja. Nggak usah yang berat-berat kayak menanam pohon atau sampai peduli sungai yang berat-berat gitu. Sekali lagi, minumal tidak buang sampah sembarangan," pungkas Sandy.***
 

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @infotasik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x