Setelah Viral di Sosial Media Aksi Heroiknya Membantu Damkar yang Terkena Macet, Walikota Bogor Beri Hadiah

- 23 Januari 2023, 21:03 WIB
Alfin Alfarizqi, pelajar SMP di Bogor yang viral saat membantu Damkar, kini dikasih hadiah oleh Wali Kota Bima Arya
Alfin Alfarizqi, pelajar SMP di Bogor yang viral saat membantu Damkar, kini dikasih hadiah oleh Wali Kota Bima Arya / instagram Wali Kota Bogor (@bimaaryasugiarto)/

PRIANGANTIMURNEWS – Belakangan ini pengguna sosial dihebohkan dengan video seorang remaja berseragam  sekolah SMP yang membuka jalur untuk akses mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang terjebak kemacetan di jalan raya Empang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Aksi heroik seorang pelajar yang belakangan diketahui bernama Alfin Alfarizqi itu tampak bersemangat membantu mobil damkar yang terjebak macet. 

Masih mengenakan seragam sekolah lengkap dengan tas ransel di punggungnya, Alfin terlihat memandu mobil Damkar dengan isyarat gerakan tangannya.

Baca Juga: Menyerah! Real Madrid Mengaku Muak Datangkan Mbappe, PSG Banyak Drama

Meski jalanan tersebut terlihat sangat padat, namun remaja itu tak menyerah membuka jalur untuk mobil Damkar, ia kemudian berlari ke arah berlawanan, dan berusaha membuka jalan. Alhasil, mobil Damkar itu berhasil melewati kepadatan jalan.

Momen tersebut terjadi hari  Kamis , 19 Januari 2023 lalu, saat petugas pemadam kebakaran sedang dalam perjalanan untuk tugas perbantuan pemadaman kebakaran di kawasan Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada sore hari.

Sontak video itu menjadi viral dan banyak diapresiasi oleh para warganet. Termasuk  Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga mengapresiasi  aksi heroik pelajar SMP tersebut.

Bahkan Bima Arya menyempatkan diri mengunjungi  rumah Alfin Alfarizqi (14) di Kampung Muara Kidul, Pasir Jaya, Bogor Barat, Senin, 23 Januari 2023. Dalam kesempatannya,  ia berbincang dengan pelajar  dari SMP Negeri  7 Kota Bogor itu.

Baca Juga: Kabar Persib Bandung: Marc Klok dan Febri Hariyadi Sudah Ikut Latihan, Igbonefo Ungkap Hal Mengejutkan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: instagram Wali Kota Bogor (@bimaaryasugiarto)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x