Hoaks! Wali Kota Bandung Yana Mulyana Tak Pernah akan Jadi pembicara Sebelum Terjaring OTT KPK

- 17 April 2023, 07:06 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang terjaring operasi tangkap tangan KPK memiliki harta kekayaan mencapai 8,5 M dalam data LHKPN.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang terjaring operasi tangkap tangan KPK memiliki harta kekayaan mencapai 8,5 M dalam data LHKPN. /Instagram/@kangyanamulyana/

PRIANGANTIMURNEWS - Postingan dari Emerson Institut yang mengatakan Walikota Bandung  Yana Mulyana akan jadi pemateri Bimbingan Teknis (Bimtek) Cegah Korupsi, sebelum terjaring OTT KPK hoaks.

 

Wali Kota Bandung Yana Mulyana resmi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Jumat, 14 April 2023 lalu.

Yana terjaring kasus dugaan suap Program Bandung Smart City, tentang pengadaan CCTV dan pengadaan jasa jaringan internet.

Baca Juga: Ketupat Makanan Wajib di Hari Raya Idul Fitri, Berikut Ini Makna dan Asal Usul Ketupat!

Dalam flyer orang nomor satu di Bandung tersebut akan mengisi seminar online berupa Bimtek, yang diselenggarakan Emerson Institute. Ternyata ini berita  bohong alias hoaks.

Flyer bimtek hoaks tersebut tersebar di media sosial dan menjadi perbincangan hanya.
Dianggap tidak sesuai dan mencurigakan, peserta disebut akan mendapat materi tambahan tenda 'Tips dan Trik Mencegah OTT KPK'.

Bahkan para peserta yang ditujukkan untuk kepala daerah dan perangkat daerah tersebut dikenakan biaya investasi sebesar Rp 3 juta.

Baca Juga: 9 Transfer Liga 1 BRI 2023 Terpanas: Marc Klok Ditukar Egy Maulana Vikri? Septian David Maulana OTW Persib!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x