Hasil Swab Tes 12 Guru di Cirebon Positif Covid-19, Beberapa Sekolah Ditutup

- 21 November 2020, 18:43 WIB
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melakukan tes swab massal.
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melakukan tes swab massal. /Antaranews/Khaerul Izan/

PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa sekolah di Cirebon yang telah melakukan Pembelajaran tatap muka direkomendasikan untuk ditutup sementara.

Penutupan dilakukan karena ada 12 guru di Kabupaten Cirebon, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap secara massal yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan berdasarkan data yang ada sampai Sabtu 21 November 2020, terdapat 12 orang guru terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Tiga Penambang Emas yang Tertimbun Ditemukan Telah Meninggal

Ia menjelaskan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon terus melakukan tes usap massal terhadap guru, tenaga kesehatan, dan sejumlah warga yang sempat kontak erat dengan pasien positif.

Tes usap massal kepada guru, lanjut Enny, karena saat ini ada beberapa kecamatan di Kabupaten Cirebon telah menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Dengan adanya kejadian tersebut, ia telah merekomendasikan sekolah tempat guru yang positif COVID-19 itu bertugas untuk ditutup sementara.

Baca Juga: Melawan Petugas, Pencuri di Rumah Kosong Dihadiahi Timah Panas

"Pasiennya harus isolasi mandiri terlebih dahulu. Kalau mau KBM tatap muka lagi pemeriksaan harus negatif," tuturnya.

Tes usap yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 juga menyasar tenaga kesehatan dengan menyiapkan 9.000 "kit reagen ekstraksi Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR)".

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x