Alami Gejala Sakit Maag, Segera Lakukan Cara Ini Agar Cepat Sembuh

- 20 Maret 2021, 16:05 WIB
Ilustrasi menderita sakit magg.
Ilustrasi menderita sakit magg. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Sakit maag adalah salah satu penyakit yang umum dialami seseorang. Diantara faktor yang menyebabkan sakit maag ini adalah tidak teraturnya makan.

Penderita maag tentu akrab dengan rasa nyeri saat penyakitnya kambuh. Maag terjadi ketika ada peradangan dan iritasi dinding lambung. Bagi yang sudah lama menderita penyakit ini dan terus berulang, harus tahu betul obat maag kronis apa yang tepat meredakan gejalanya.

Maag kronis adalah salah satu penyakit kronis yang paling umum terjadi. Bahkan, penderitanya bisa mengalami maag hingga bertahun-tahun atau seumur hidup jika tidak segera diatasi.

Selain itu gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menyebabkan beberapa penyakit kronis. Salah satunya adalah maag, gejala sakit maag bisa datang kapan saja dan dimana saja.

Baca Juga: Saatnya KADIN Bangkit Bantu Tingkatkan UMKM Ditengah Pandemi COVID-19

Cara mengatasi penyakit ini bisa dengan menggunakan obat dari dokter. Aktivitas yang sangat padat membuat sebagian orang lupa untuk mengisi perut.

Sehingga membuat tubuh terasa tidak nyaman. Terkadang penyebabnya juga bisa dipicu oleh hal-hal yang tidak disadari sebelumnya, seperti mengkonsumsi makanan yang pedas, terlampau masam, bersoda, dan berbagai makanan yang dapat memicu asam lambung.

Gejala Penyakit Maag

Maag biasanya disertai dengan gejala-gejala nyeri di perut bagian atas, tapi juga bisa jadi gejala lainnya bisa dirasakan oleh si penderita, diantaranya:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x