Mengapa Tidak Boleh Makan Mie Instan Setiap Hari, Ini Alasan

- 16 Mei 2021, 16:04 WIB
Semangkok mie instan
Semangkok mie instan /Piaxabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Mie Instan merupakan makanan yang cepat disajikan dan menjadi favorit bagi orang-orang yang malas memasak.

Seperti namanya, Mie Instan memang sangat mudah dibuat dan diolah, tinggal direbus, tuangkan bumbu, kemudian disajikan dan langsung di makan.

Namun, ada pepatah atau nasehat yang menyatakan bahwa makan mie instan tidak boleh dilakukan setiap hari.

Baca Juga: Kemenkominfo Ungkap 7 Fakta Vaksin Covid-19 Produksi Sinopharm

Hal ini ternyata memiliki alasan yang sangat logis, salah satunya adalah kandungan garam yang terdapat dalam sebungkus mie instan tersebut.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari indozonehealth yang dijelaskan oleh Dr. Erwinanto, SpJP (K), FIHA selaku Dokter jantung dan juga ketua Perhimpunan Dokter Hipertensi Indonesia (PERHI).

“Dalam sebungkus mie instan mengandung 3 gram garam. Sementara kebutuhan harian garam per hari adalah 5-6 gram,” ucap Dr. Erwinto, SpJP(K), FIHA.

Kandungan garam memang sangat dibutuhkan untuk tubuh agar kandungan racun di dalam tubuh dapat ternetralisir, sehingga tidak menimbulkan penyakit baru, akan tetapi, kandungan garam yang berlebihan juga tidak baik untuk tubuh.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un AGH Sanuci Baco Meninggal Dunia, Berikut Profil Singkat

Dapat dibayangkan, dengan hanya mengonsumsi mie instan dua bungkus setiap hari, sudah memenuhi asupan garam dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Indozonehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah