Tips Menyusui Bayi Saat Ibu Positif Covid-19

- 9 Juli 2021, 12:17 WIB
Ilustrasi panduan memberikan ASI kepada bayi.
Ilustrasi panduan memberikan ASI kepada bayi. /Instagram @kemenkes_ri/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pandemi Covid-19 yang kian mengancam kesehatan jiwa manusia. Rasa takut was-was, cemas, harus bagai mana jika seorang ibu sedang menyusui bayinya positif Covid-19.

'Bolehkah ibu positif COVID-19 memberikan ASI kepada bayi dan balita," dikutip priangantimurnewa.com dari Instagram @kemenkes_ri Jumat 9 Juli 2021.

#Healthies, ibu menyusui yang positif terinfeksi COVID-19 masih tetap boleh memberikan ASI untuk buah hatinya.

"Ada yang perlu diperhatikan adalah saat memberikan ASI, ibu harus tetap melakukan protokol kesehatan ketat dan tidak mengalami gejala yang berat, jadi ibu masih bisa menyusui langsung," katanya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wlayah DKI Jakarta dan Sekitarnya pada Hari Jumat, 9 Juli 2021 Waspada Hujan Intensitas Ringan

Lanjutnya, apabila seorang ibu merasa dirinya lemah dan tidak memiliki kekuatan untuk menyusui langsung, maka bayi dapat diberikan ASI perah (ASIP) baik oleh ibu maupun anggota keluarga yang lain.

"Yang perlu diperhatikan dari pemberian ASI perah adalah kualitasnya. Pastikan simpan dengan baik dan benar agar tetap aman dan tidak rusak," katannya.

Nah, itu dia tips memberikan ASI bagi ibu yang positif COVID-19. Jadi jangan khawatir ya moms, COVID-19 bukan penghalang untuk memberikan yang terbaik buat si kecil.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemenkes_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x