Berikut 5 Tips Agar Bisa Bangun Pagi Saat Sedang Haid

- 14 Juli 2021, 19:07 WIB
Bangun pagi saat sedang haid
Bangun pagi saat sedang haid /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Pola hidup baik bagi semua orang salah satunya ialah bangun pagi. Hal ini telah menjadi pendidikan mendasar di setiap rumah untuk bangun pagi setiap hari untuk sekolah.

Begitupun hingga beranjak dewasa, mereka bangun pagi untuk bersiap pergi bekerja, bagi ibu rumah tangga akan menyiapkan sarapan bagi suami dan anaknya, hal-hal sederhana tapi menjadi kebiasaan yang mendidik kepada kepribadian yang disiplin.

Bangun pagi menjadi golden time untuk memulai aktifitas, kesempatan yang mengantre, lebih produktif, lebih sehat dengan memulai kegiatan dengan membersihkan diri, sarapan pagi, dan berolahraga.

Baca Juga: Real Madrid Berhasil Mengamankan Bintang Muda Barcelona, dan sedang Berusaha Mendapatkan Bintang Denmark

Namun, tidak semua orang bisa atau bahkan terbiasa untuk bangun pagi. Adakalanya beberapa kondisi tubuh kita dan psikis kita dapat memengaruhi pola hidup sehat kita terutama bangun pagi saat kondisi tubuh wanita sedang dalam masa menstruasi atau haid. Mengapa kebanyakan dari wanita yang sedang dalam masa menstruasi cenderung malas untuk bangun pagi?.

Selain karena kondisi tubuh melemah karena tubuh sedang merespon naiknya kadar alami dalam tubuh saat menstruasi seringkali wanita menjadi lebih lemas dan menjadi tekanan bagi psikisnya bahkan saat belajar, bekerja, dan bersosial mennjadi terganggu karena kondisi natural dari wanita lebih sensitif dibanding hari-hari biasanya.

Juga khususnya wanita muslim saat menstruasi tidak melaksanakan salat subuh yang dikerjakan pada pagi hari, maka hal ini menjadi alibi bagi wanita menstruasi untuk bangun siang.

Baca Juga: Khofifah Bebaskan Sewa 4 Rusunawa Milik Pemprov Jatim, Netizen: Al-hamdulillah

Dikutip Priangantimurnews.com dari buku La Tahzan karya Ummu Azzam . Berikut beberapa tips agar wanita sedang dalam masa menstruasi dapat bangun pagi:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: La Tahzan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x