Lansia Terpapar Covid-19, Ini Solusi Menurut dr Tirta

- 25 Juli 2021, 19:18 WIB
Lansia rentan terpapar covid-19.
Lansia rentan terpapar covid-19. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Sistem imun sebagai pelindung tubuh pada lansia tentu tidak seperti ketika masih muda.

Inilah sebab mengapa orang lanjut usia (lansia) rentan terserang berbagai penyakit, termasuk COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona.

Banyak pertanyaan yang ditujukan kepada dr Tirta Mandira Hudi atau lebih dikenal dr Tirta, jika keluarga kita yang sudah lansia terinfeksi covid-19 dan harus isolasi mandiri karena keterbatasan Rumah Sakit, apa cara yang harus dilakukan pasien lansia yang sedang isoman agar kondisinya tidak terus memburuk?

Baca Juga: Bursa Transfer Chelsea Terbaru: dari Peluang Kembalinya Romelu Lukaku, hingga Tawaran untuk Gelandang Inggris

Dikutip priangantimurnews.com dari akun instagram @dr.tirta pada Minggu 25 Juli 2021, jika pasien covid yang tidak kunjung mendapat Rumah Sakit untuk perwatan dan diharuskan isoman harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

Menurut dr Tirta, yang pertama diperhatikan adalah pasokan oksigen (jika saturasi di bawah 90) harus dipastikan cairan tubuh dan asupan nutrisi cukup dan selalu pantau juga denyut nadi apakah kuat atau lemah karena peran O2 dan cairan serta nutrisi tubuh yang kuat akan memperbesar kemungkinan sembuh.

Selanjutnya menurut dokter nyentrik ini, kebutuhan cairan tubuh setiap orang berbeda-beda, cara menghitungnya itu dari berat badan.

Di akhir unggahannya dr Tirta berpesan siapkan Oxymeter di rumah dan jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan situasi saat ini menjual Oxymeter dengan harga mahal.

Baca Juga: Lifter Indonesia Gagal Meraih Emas, Eko Yuli Irawan: Mungkin Rezeki yang Terbaik Buat Saya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @dr.tirta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x