Tiga Permintaan Operasi Plastik Meningkat, Salah Satunya Perbesar Payudara

- 3 Oktober 2021, 18:26 WIB
Ilustrasi wanita cantik.
Ilustrasi wanita cantik. /gustavo-fring/PEXELS/

PRIANGANTIMURNEWS - Di masa pandemi Covid-19 minat masyarakat untuk melakukan operasi plastik (Oplas) justru meningkat.

Mereka beranggapan, banyaknya waktu untuk berdiam diri di rumah karena pembatasan aktivitas selama pandemi Covid 19 justru momen tepat untuk melakukan operasi plastik layanan kesehatan dan kecantikan.

Momen isolasi atau lockdown dianggap sebagai waktu yang tepat untuk melakukan peningkatan kualitas fisik tanpa terganggu banyak aktivitas.

Baca Juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Lakukan Pernikahan Siri, Berikut Fakta-Fakta Pernikahan Tersebut

Banyaknya permintaan operasi plastik tersebut terjadi di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Bandung.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik (Sp. BP-RE) Ade Sari Nauli Sitorus menyebutkan, ada tiga pelayanan bedah plastik yang paling diminati masyarakat Indonesia di masa pandemi.

Ketiga tren tersebut adalah Rhinoplasty (rekonstruksi hidung agar lebih mancung), Breast Augmentation (memperbesar ukuran payudara), dan Liposuction (sedot lemak di bagian tubuh tertentu).

Baca Juga: Daftar Peringkat Teratas 5 Pemain Favorit Ballon d'Or Per Oktober 2021, Robert Lewandowski Mendominasi

Ade mengatakan, semakin banyak orang yang menginginkan agar wajahnya memiliki kemiripan dengan aktris kesukaannya. Entah itu sosok yang mereka lihat di drama, hingga idol artist.

"Referensi dari orang yang menginginkan bedah plastik adalah meniru bentuk wajah idolanya, seperti idol Korea, maupun artis Indonesia," ujarnya di  Beautylogica Clinic Bandung, Jumat, 1 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x