Bagaimana Yoga Selama Kehamilan Membantu Ibu dan Anak

- 7 Oktober 2021, 12:13 WIB
Ilustrasi Senam Yoga Orgasme
Ilustrasi Senam Yoga Orgasme /Pixabay/ StockSnap

PRIANGANTIMURNEWS- Melahirkan bayi bisa sangat menantang bagi tubuh ibu, dan yoga dapat membantu kekuatan elastisitas dan daya tahan ibu hamil, yang pada gilirannya meningkatkan peluang persalinan normal, kata seorang ahli yoga bersalin yang menjalankan kesehatan berbasis di Gurgaon dan pusat yoga kesehatan.

Kedar Nath, Direktur Maatriyoga mengatakan tujuan yoga kehamilan adalah untuk membantu ibu melahirkan bayi ke dunia dengan kerumitan minimal dan sama sekali tidak ada komplikasi kesehatan. Posisi dan latihan yang dilakukan selama tiga trimester kehamilan dapat berbeda di setiap fase.

Sesi yoga sebelum dan sesudah melahirkan, sekarang juga dilakukan secara online, difokuskan untuk memastikan kenyamanan ibu, pelatihan untuk mengatasi nyeri persalinan dan mengelola hasil kelahiran. Yang terpenting, yoga kehamilan yang dilakukan dengan cara yang benar dapat membantu ibu menghindari prosedur pembedahan yang rumit.

Baca Juga: Danrem 174 Merauke Menjenguk Anggotanya yang Sakit di Timika

Membayangkan platform untuk pemberdayaan perempuan dan mempromosikan kesejahteraan holistik, pusat kesehatan berfokus pada memprioritaskan perawatan diri dalam kehamilan. Layanan kesehatan mendukung calon ibu dan ibu baru, serta bayi dalam 1.000 hari pertama kehidupan.

"Sesuai perkiraan industri, sekitar 90 persen wanita mempersiapkan diri untuk persalinan normal. Namun, hanya 65 persen dari mereka yang mampu mencapai ini. Ada beberapa faktor, seperti kebiasaan makan dan kesejahteraan secara keseluruhan yang menghambat proses alami. proses persalinan. Yoga tidak hanya membantu dalam melahirkan bayi secara alami tetapi juga membantu menjaga kesehatan fisik dan mental wanita tersebut,” kata Kedar Nath.

“Meski menjadi tren melakukan yoga untuk kebugaran fisik tetapi memiliki nilai meditatif dan spiritual juga. Ini membawa kepuasan, dan memberikan ketenangan pikiran Anda. Yoga membantu untuk melawan semua masalah yang dihadapi seorang wanita selama kehamilan,” tambahnya.

Baca Juga: Spoiler Little Mom Episode 7, Tayang Besok hari Jumat, 08 Oktober 2021 hanya di WeTV

"Anda membutuhkan lebih banyak oksigen selama kehamilan, dan tubuh Anda beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan ini dalam beberapa cara. Peningkatan hormon, terutama progesteron, secara langsung mempengaruhi paru-paru Anda dan merangsang pusat pernapasan di otak Anda. Dan sementara jumlah napas yang Anda ambil per menit sebenarnya sangat sedikit berubah selama kehamilan, jumlah udara yang Anda hirup dan hembuskan dengan setiap napas meningkat secara signifikan."

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Prokerala


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x