Penyebab Glaukoma dan Katarak

- 25 Oktober 2021, 21:41 WIB
Coba Konsumsi Wortel Setiap Hari, Kaya Akan Beta Karoten Secara Teratur Mengurangi Risiko Glaukoma dan Katarak
Coba Konsumsi Wortel Setiap Hari, Kaya Akan Beta Karoten Secara Teratur Mengurangi Risiko Glaukoma dan Katarak /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Penyebab Glaukoma tidak ada yang tahu persis apa yang menyebabkannya. Glaukoma, meskipun sering dikaitkan dengan tekanan mata tinggi yang tidak normal.

Penyebab Glaukoma itu terjadi ketika cairan yang membasahi mata kita mengalami kesulitan mengalir keluar, membangun dinding tekanan.

"Ketika tekanan mata terlalu tinggi, saraf optik, yang mengirimkan sinyal dari bola mata ke otak, perlahan-lahan rusak," kata Andrew Iwach, MD, juru bicara klinis American Academy of Ophthalmology.

Baca Juga: Ini Perbedaan Glaukoma dan Katarak

Dengan katarak, protein normal di mata kita rusak dan bersinar bersama untuk mengaburkan lensa kita, mengganggu transit sinyal cahaya ke otak kita.

Sebagian besar katarak adalah akibat normal dari penuaan, tetapi katarak juga dapat berkembang setelah cedera pada mata kita.

Diabetes, merokok, paparan sinar matahari yang berlebihan, obat-obatan tertentu seperti steroid, dan penggunaan alkohol secara berlebihan dapat meningkatkan risiko kita.

Baca Juga: Kemenkumham Wujudkan Pelayanan Kelas Dunia

Merokok dan riwayat keluarga juga meningkatkan risiko glaukoma," kata, Andrew dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari website Thehealty.com Senin 25 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: thehealty


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah