Manfaat Mengkonsumsi Jahe untuk Kesehatan, Salah Satunya bisa Meredakan Nyeri Otot dan Mengobati Asma

- 23 Desember 2021, 13:24 WIB
Ilustrasi jahe.
Ilustrasi jahe. /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Salah satu akar yang paling terkenal di luar sana adalah akar jahe.

Berbicara tentang akar yang satu ini, rasanya manis namun tetap bisa membakar panas begitu Anda mencoba menggigit garing dari pria mematikan ini.

Hadapi atau tidak, setiap orang dari kita bisa menggigitnya dan berpura-pura seolah itu tidak membunuh kita dari dalam.

Tapi tahukah Anda bahwa akar/rempah ajaib ini sebenarnya dapat memberi Anda banyak manfaat kesehatan? Akar kecil ini saja mungkin dapat menangkis sel kanker, membantu Anda bernapas dengan benar dan bahkan dapat memberi Anda sedikit kelegaan setelah latihan yang melelahkan di gym.

Baca Juga: Ini Manfaat Kesehatan Jus Bit, Salah Satunya Bisa Menambah Stamina

Lihatlah beberapa manfaat kesehatan yang dapat diberikan oleh akar ajaib ini kepada Anda dalam hidup Anda. Mengenai apakah jahe bisa tersedia dalam bentuk yang tidak terlalu gosong agar mulut tidak terbakar, kami masih mendalami hal tersebut. Tapi sampai saat itu percayalah bahwa semua pembakaran itu sebenarnya adalah kekuatan penyembuhan jahe yang luar biasa!!

Konsumsi jahe setiap hari dapat meredakan nyeri otot hingga 25%!!

Rasakan kekakuan di sekitar otot Anda setelah latihan yang baik, itu pertanda baik pada hari pertama dan kedua. Tetapi apakah Anda merasakan sakit yang sama bahkan setelah satu bulan penuh, lalu biarkan jahe melakukan pekerjaan untuk melegakan otot-otot Anda? Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi jahe setiap hari dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh olahraga.

Selama berabad-abad, jahe digunakan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit mulai dari pilek dan sakit perut. Dipercaya bahwa memanaskan jahe, seperti yang dilakukan melalui proses memasak, dapat meningkatkan efek penghilang rasa sakitnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Prokerala


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x