Pemkab Pangandaran dan Polres Ciamis Polda Jabar, Siapkan Skenario Ledakan Wisatawan Liburan Nataru 2022

- 23 Desember 2021, 12:30 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan, Kapolres Ciamis Wahyu Broto, Ketua DPRD Asep N. Kamis, 23 Desember 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan, Kapolres Ciamis Wahyu Broto, Ketua DPRD Asep N. Kamis, 23 Desember 2021. /PRIANGANTIMURNEWS/ Aldi Nur Fadilah

PRIANGANTIMURNEWS - Personil gabungan Polres Ciamis dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) siap sambut ledakan wisatawan liburan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pemkab dan Polres Ciamis sudah siap berisnergi sambut liburan Nataru dalam Apel Operasi Lilin Lodaya 2021 di Alun-alun Paamprokan.

"Kita sudah siapkan skenario sambut ledakan wisatawan liburan Nataru 2022," kata Jeje kepada wartawan pada Kamis, 23 Desember 2021.

Baca Juga: 7 Objek Wisata Pangandaran Terbaik yang Wajib Dikunjungi Liburan Akhir Pekan Ini

Sinergitas antara Pemkab dan Polres serta gabungan pasukan diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Operasi Lilin Lodaya 2021 ini dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Prinsip tahun baru ini tidak mengganggu ekonomi. Tetapi tepat dengan mengedepankan protokol kesehatan," katanya.

Sementara Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menambahkan, operasi ini tujuannya dua, yaitu mencegah timbulnya gelombang ketiga dan pemulihan ekonomi. Dari dua hal inilah di sinergikan dalam operasi lilin Lodaya 2021.

Baca Juga: Asyiknya Berburu Jajanan Murah di Pantai Timur Pangandaran, Bilor Hingga Cuangki

"Kita tidak melakukan penyekatan, tetapi pengalihan arus. Seperti contoh di pertigaan Banjarsari ada pengalihan arus ganjil genap. Arah Pangandaran bisa lewat Kalipucang atau Parigi. Tujuannya selain pendistribusian arus juga pemerataan ekonomi," katanya.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x