Plt Direktur RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Optimis Perkembangan Covid-19 Memasuki Level 1

- 28 Desember 2021, 18:16 WIB
Kepala Dinas Kesehatan optimis Kota Tasikmalaya memasuki level 1. Jelang Tahun baru terus perketat prokes.
Kepala Dinas Kesehatan optimis Kota Tasikmalaya memasuki level 1. Jelang Tahun baru terus perketat prokes. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Di tengah pandemi Covid-19 Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) sekaligus Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo, dr. Uus Supangat mengaku perkembangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya optimis memasuki level 1.

"Saya sangat optimistis bisa ada di level 1. Tolok ukurnya dilihat dari aspek tracking, trasing, kita sudah sesuai dengan target, kemudian hunian rumah sakit sudah nihil," kata Uus Selasa 28 Desember 2021.

Sebelumnya pasien di Rumah Sakit yang dirawat sekarang hanya satu, jika sudah keluar hari ini alhamdulillah tingkat huniannya nol. Ini menandakan Kota Tasik benar benar masuk level 1.

Baca Juga: Protes Kaca Spion Dirusak Paspampres Berujung Minta Maaf

"Selain itu alhamdulilah tingkat tritment,pengobatan terus mengurang, dan angka kematian juga sudah jauh lebih menurun dan yang terpenting adalah vaksin."ujarnya.

Kata, Uus, perkembangan vaksin Covid-19 alhamdulillah per hari ini secara umum, kita sudah berada di angka 71 persen lebih. Kemudian untuk vaksin Covid-19 lansia kita sudah berada di angka 60 persen.

"Jadi target vaksinasi Covid-19 yang dibebankan kepada kita sudah tercapai untuk memenuhi imunity intropersi. Otomatis ini bisa membuka kunci untuk memulai vaksin yang usia 6-11 tahun."katanya.

Baca Juga: Ikatan Cinta Posisi Puncak, Ini Top 15 Besar Rating Acara TV dan Sinetron Senin, 27 Desember 2021

Ia juga bersyukur, alhamdulillah untuk vaksin kita sudah bisa mencapai sejauh ini sekitar 60-70 persen. Ini tentunya berkat kerjasama semua pihak dan tentu kemarin kita banyak di bantu oleh TNI dan Polri.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x