Terlalu Sering Ganti Sabun Cuci Muka, Bisa Menyebabkan Kulit Wajah Rusak

- 2 Februari 2022, 06:40 WIB
  Menggunakan sabun muka jangan gonta-ganti karena bisa menyebabkan kulit wajah rusak 
 Menggunakan sabun muka jangan gonta-ganti karena bisa menyebabkan kulit wajah rusak  /  pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS-  Pastinya sebagian diantara beauty enthusiast pernah mencoba berbagai macam produk untuk kulit wajah, termasuk sabun cuci muka. Selama tidak menimbulkan masalah, hal ini sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan.

Namun, harus dihentikan ketika timbul masalah kulit. Meski begitu, kebiasaan ini bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan kulit apabila terlalu sering dilakukan. Salah satunya adalah munculnya iritasi pada kulit.

Menurut American Academy of Dermatology Association, mengganti produk perawatan wajah terlalu sering dapat menyebabkan iritasi kulit.

Baca Juga: Jadwal TV SCTV Hari Ini Rabu, 2 Februari  2022: Ada Dewi Rindu, Suster El dan Buku Harian Seorang Istri

Iritasi kulit biasanya terjadi karena produk sabun cuci muka tidak sesuai. Hal ini bisa menimbulkan rasa gatal, kemerahan, bengkak, hingga kulit berjerawat.

Terlebih jika produk baru yang digunakan memiliki bahan aktif yang sangat berbeda dengan produk sebelumnya. Masalah lain adalah produk menjadi tidak terlalu efektif.

Mengganti sabun cuci muka terlalu sering tidak disarankan, apalagi dengan alasan produk perawatan yang sekarang tidak memberikan efek dalam waktu cepat. Jika terlalu cepat mengganti produk, hal ini akan berdampak pada hasil produk yang baru, dan akan membutuhkan waktu yang lebih lama agar dapat bekerja dengan efektif.

Baca Juga: Jadwal TV TransTV Hari Ini, Rabu 2 Februari 2022: Tonton Film Non-Stop, Insert dan Brownis

Apalagi jika kamu memiliki masalah kulit berjerawat. Rata-rata untuk menghilangkan jerawat yang meradang diperlukan waktu selama 3 hingga 4 bulan. Kamu baru dapat beralih ke produk lain jika memang tidak ada perubahan dan efek positif bagi kulit.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x