Air Kelapa  Bisa Mencegah Cairan yang Hilang Akibat Teriveksi Virus Omicron

- 15 Februari 2022, 07:28 WIB
Air kelapa memiliki banyak manfaat.Selain baik untuk jantung, baik juga untuk menambah cairan yang hilang orang yang terpapar virus corona
Air kelapa memiliki banyak manfaat.Selain baik untuk jantung, baik juga untuk menambah cairan yang hilang orang yang terpapar virus corona /Zona Jakarta/

PRIANGANTIMURNEWS- Tahun ini, kita mengharapkan awal baru dimana kita bisa bebas dari pandemi dan kembali menjalani kehidupan normal.

Namun, tampaknya pandemi masih tetap menjadi krisis kesehatan, karena ada lonjakan kasus virus corona dengan semakin banyak orang yang terinfeksi varian baru, Omicron. Terjadi lonjakan mendadak kasus Omicron.

Meskipun para ahli setuju bahwa gelombang ini kemungkinan berumur pendek, orang harus tetap berpegang pada norma-norma yang diarahkan pemerintah yang kembali menekankan setiap orang untuk mengambil tindakan pencegahan saat keluar rumah.

Baca Juga: Drakor Forecasting Love and Weather Bikin Kaget BMKG Indonesia

Namun, jika seseorang terkena infeksi virus corona, ia harus memberi perhatian khusus pada pola asupan nutrisi, karena memiliki peran penting dalam pemulihan.

Salah satunya, penting untuk memastikan mengonsumsi banyak cairan bersama dengan makanan yang kaya akan mineral, vitamin, dan protein.

Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes., pakar nutrisi, sport nutritionist dan konsultan gizi di Klinik Kebugaran Royal Sport Performance Center Senayan City menjelaskan sistem kekebalan tubuh merupakan suatu sistem kompleks yang terdiri dari sel, protein, jaringan, dan organ yang bekerja sama untuk melindungi tubuh dengan melawan infeksi bakteri dan virus.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 3 Zodiak Ini Gampang Tertangkap Basah, Tak Pintar Sembunyikan Kebohongan

Pada proses pertahanan tubuh dari adanya infeksi bakteri dan virus, sistem imunitas akan bekerja sama untuk mengenalinya dan memberikan respon segera.

"Sistem imunitas yang kuat akan memberikan respon yang baik yaitu dengan melakukan perlawanan terhadap infeksi bakteri dan virus hingga bakteri dan virus tersebut mati. Oleh karena itu, kita harus selalu membangun sistem imunitas yang kuat,” tutur Dr. Rita Ramayulis.


Air kelapa semakin populer selama beberapa tahun terakhir, tetapi minuman yang dijuluki "minuman olahraga alami" ini telah ada dan dimanfaatkan khasiatnya selama berabad-abad, apalagi di daerah tropis seperti negeri kita.

Diperkaya dengan elektrolit dan rasa yang lezat, khasiat air kelapa memiliki banyak manfaat kesehatan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ritaramayulis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x