Pasien Positif Covid-19 Tanpa Gejala Disarankan Cukup Isoman

- 18 Februari 2022, 22:33 WIB
Pasien Positif Covid-19 Tanpa Gejala Disarankan Cukup Isoman.
Pasien Positif Covid-19 Tanpa Gejala Disarankan Cukup Isoman. /Pexels/Miguel A. Padrinan/

PRIANGANTIMURNEWS- Konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan dengan pesat.

Data per hari Minggu (6/2/2022) menunjukkan konfirmasi positif di Indonesia menembus angka 36.057. Angka ini tertinggi sejak diumumkannya konfirmasi Omicron pertama di Indonesia.

Dengan pertambahan kasus positif tersebut, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia jika ditotal telah mencapai 4.516.480 kasus.

Baca Juga: Menaker Lakukan Dialog Bahas JHT

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi menyatakan bahwa virus Covid-19 varian omicron memiliki karakteristik tingkat penularan yang sangat cepat jika dibandingkan dengan varian Alpha, Betha, dan Delta.

Namun, jika dilihat dari gejala lebih ringan dan tingkat kesembuhan juga sangat tinggi. Maka dari itu, pasien positif Covid-19 varian Omicron khususnya tanpa gejala atau gejala ringan diimbau isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Jika ingin mengetahui beberapa informasi lainnya, berikut rangkumnya:

1. Telemedisin bisa dilakukan saat isoman
Dilansir dari website resmi Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi memberikan pernyataan perihal pasien positif Covid-19 yang bisa menjalani isolasi mandiri.

"Pasien yang masuk rumah sakit, 85 persen sudah sembuh, sedangkan yang kasusnya berat, kritis hingga membutuhkan oksigen sekitar 8 persen," jelasnya, Jumat (4/2/2022).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: popmama.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x