Wah Ternyata 57 Persen Tubuhmu Bukan Manusia, Ini Alasannya

- 22 Februari 2022, 09:26 WIB
Ilustrasi Mikroba yang ada di dalam tubuh Manusia.
Ilustrasi Mikroba yang ada di dalam tubuh Manusia. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Manusia sepenuhnya bukan manusia melainkan sekelompok miliaran makhluk hidup dia kamu dan semua manusia di bumi tidak seperti yang mereka kira hanya 43 persen tubuh yang terbuat dari sel manusia 57 persen Sisanya adalah mikroba dan bakteri.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari YouTube SISI TERANG, Timbangan angka itu kurangi sedikit lebih dari setengahnya ini Berat badanmu sebenarnya yang lainnya adalah organisme kecil itu, sulit dipercaya karena dalam kasus ini tubuhmu seharusnya terus berubah bentuk hancur menjadi partikel-partikel kecil,

Anda akan melihat kulitmu berdenyut dan terus bergerak untungnya ini tidak terjadi untuk dua alasan pertama mikroba itu kecil gerakannya tidak terlihat, kedua sebagian besar dunia mikroba ini ada di tempat gelap yang tidak bisa kita lihat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Syifa, Adik Kandung Ayu Ting Ting, Resmi Menikah Dengan Nanda Fachrizal

Tempat tanpa akses ke oksigen di usus kita disanalah miliaran makhluk kecil itu berkeliaran merasa agak penuh ya beberapa dari mereka muncul sebelum kita lahir tapi sebagian besar adalah penduduk baru yang masuk bersama makanan dan Air di permukaan tubuh.

Semua mikroba berasal dari lingkungan setiap sudut kulit ditutupi mikrob sekeras apapun kamu mencoba itu mustahil disingkirkan ada lebih banyak mikrofon dari asal manusia genom kita terdiri dari sekitar 20.000 gen jumlah gen mikroba dalam tubuh manusia.

Sekitar dua sampai 20 juta artinya secara teknis kita bukan manusia melainkan microphone untungnya tidak seburuk itu genome krob melengkapi genom kita bentuk kehidupan itu mengungkap banyak kesempatan untuk bidang kedokteran mikrobioma manusia termasuk bakteri jamur dan mikroorganisme lain semuanya.

Terbagi menjadi banyak spesies dan masing-masing jenis memiliki fungsi sebagai mikroba bertugas mengekstrak vitamin dari makanan yang lain membantu memecah zat yang merusak tipe lain membantu lambung mencerna makanan,

Baca Juga: Wali Kota Bogor Siap Naik Kelas, Bima Arya: Mau Gubernur Jabar atau DKI Semua Siap

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube SISI TERANG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah