Penyebab Telinga Sering Berdengung, Tanda Gejala Penyakit...

- 29 Maret 2022, 19:35 WIB
Ilustrasi Telinga Berdengung/Instagram @wowfakta
Ilustrasi Telinga Berdengung/Instagram @wowfakta /

PRIANGANTIMURNEWS - Telinga berbunyi itu sebenarnya adalah suatu sensasi yang dirasakan oleh seseorang gimana adanya terdengar bunyi di telinga itu biasa,

Bisa salah satu sisi atau kedua telinga bunyinya ini hanya bisa didengar oleh si penderita, jadi orang lain selain kita itu tidak bisa mendengar sensasi bunyi tersebut.

Tinnitus ini sebenarnya bermacam-macam bunyinya ada yang kita sebut dengan telinga berdengung itu biasanya lebih ke nada rendah jadi seperti gitu.

Baca Juga: Syarat Mudik Lebaran Bagi Masyarakat Yang Belum Vaksin Booster

Jadi frekuensi lebih rendah kemudian ada telinga berdenging sedang ngerti ini frekuensi lebih tinggi jadi lebih kayak berderingnya lebih frekuensi nada tinggi.

Kemudian ada juga yang seperti bunyi deruan atau bunyi angin ribut di telinga kemudian selain itu juga ada yang seperti bunyi decakan Hai jantung yang terdengar oleh si penderitanya.

Kalau secara umum penyebab dari telinga berbunyi ini misalnya adalah yang pertama adanya infeksi pada telinga ataupun ada kotoran dari telinga.

Biasanya kalau misalnya ada penumpukan kotoran didalam lubang telinga itu biasanya lebih Kedawung Jadi terdengar suaranya dengan frekuensi rendah.

Jadi dengung sementara kalau untuk infeksi telinga itu biasanya pada kasus-kasus yang kalau misalnya orang awam kenal dengan istilah congean gitu keluar cairan dari telinga ,

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x