Manfaat Air Kelapa Menurut dr. Zaidul Akbar, Menjadi Air Isotonik Terbaik dari Allah untuk Manusia

- 30 Maret 2022, 23:30 WIB
Ilustrasi air kelapa muda.
Ilustrasi air kelapa muda. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Air kelapa mengandung banyak manfaat bagi tubuh manusia, Menurut dr. Zaidul Akbar air kelapa juga menjadi air isotonik terbaik dari Allah untuk tubuh manusia.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga menjelaskan bahwa air kelapa itu sangat steril dan mempunyai komposisi yang lengkap untuk manusia.

Oleh karena itu, dr. Zaidul Akbar berpesan bahwa, Kita sebagai makhluk Allah patut untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan-Nya. Ini termasuk penciptaan-Nya yang luar biasa.

Baca Juga: JADWAL SHOLAT Aceh Barat Kamis 31 Maret 2022 serta Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Apa kalian pernah berfikir sebelumnya, dari mana datangnya air kelapa, yang awalnya kosong hingga terdapat air didalamnya. "Inilah Air Isotonik terbaik dari Allah yang begitu sempurna,"Ungkap dr. Zaidul Akbar.

Air kelapa merupakan Mineral terbanyak adalah kalium dengan kandungan 730 mg per 100 gram air kelapa muda, dan cukup banyak magnesium dan klorida.

Sedangkan natrium jumlahnya sangat sedikit. Komposisi minuman yang mengandung rasio kalium (Potasium) terhadap natrium yang tinggi, ini dapat menguntungkan bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Marak Kasus Binary Option, Bappebti Blokir Puluhan Web Investasi Ilegal 

Asam amino pada buah kelapa juga sangat tinggi, Bahkan kelapa tua asam amino nya lebih tinggi dibandingkan dengan kelapa muda.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @zaidulakbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x