5 Penyebab Bau Miss V Tidak Sedap

- 3 Mei 2022, 10:03 WIB
ilustrasi miss v bau
ilustrasi miss v bau /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Miss V memang memiliki bau yang khas. Aroma yang normal adalah jika berbau mirip cuka tapi tidak terlalu asam. Namun, semua aroma akan berubah ketika wanita mengalami fase tertentu seperti saat haid, hamil, dan menopause.

Perlu mengetahui penyebab bau miss V tidak sedap dan cara mengatasinya.

Bau miss V tidak sedap bisa menjadi tanda bahwa vagina kemungkinan ada bakteri vaginosis. Di mana hal itu bisa memicu segala penyakit reproduksi lainnya.

Baca Juga: Perdana Tayang di Disney+ Drama Korea Bloddy Heart Memiliki Rating Kuat

1. Bacterial vaginosis
Bakteri Vaginosis terjadi akibat pertumbuhan bakteri di vagina melebihi normal. Hal ini menyebabkan vagina memiliki bau yang tidak sedap, keputihan yang abnormal, dan berwarna abu-abu bahkan sampai ke warna hijau.

2. Infeksi ragi
Infeksi ini terjadi akibat pertumbuhan jamur yang melebihi normal. Hal ini menyebabkan vagina menjadi gatal, nyeri, panas, dan mengalami keputihan yang abnormal (seperti kental dan berwarna hijau).

3. Trikomoniasis
Trikomoniasis adalah infeksi menular seksual yang diakibatkan oleh parasit yang tumbuh dan menyebar lewat hubungan seksual melalui anal,vaginal,dan oral.

Baca Juga: Update Transfer Liga 1 2022: Gabriel dan Blake ke Barito, Rafal ke Dewa, Eks Inter Milan OTW Persebaya

Penyakit yang satu ini menyebabkan vagina mengeluarkan cairan keputihan yang encer dan berwarna kuning, dan terkadang mengandung busa.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah