Ternyata Ini yang Mengakibatkan Aroma Berbeda Pada Miss V Serta Penyebabnya, Yuks Simak Penjelasannya !

- 11 April 2022, 13:22 WIB
Ilustrasi Miss v wanita
Ilustrasi Miss v wanita /freepik/

PRIANGANTIMURNEWS - VAGINA merupakan "rumah" bagi miliaran bakteri. Sebersih apapun kita menjaganya, vagina pasti tetap menjadi sarang bakteri. Bahkan, aroma miss V wanita bisa berubah-ubah. setiap hari atau mungkin setiap jam.

Mulai saat ini, cek aroma miss V-mu secara berkala. Apabila kamu mengindikasi adanya aroma miss V yang tidak sehat, segeralah berkonsultasi ke dokter.

1. AROMA MAKANAN FERMENTASI

Kalau Anda pernah mencium aroma yogurt yang memiliki bau asam yang sangat tajam, ternyata ada juga jenis aroma normal miss V yang mengingatkan kita pada makanan yang difermentasi tersebut.

Baca Juga: Tubuh Tak Bergerak, dan Sulit Bersuara Saat Tidur Bukan Karena Makhluk Ghaib! Ini Jawaban Ilmiahnya

Penyebab aroma ini adalah pH vagina yang sedikit asam, yakni di angka 3,8-4,5. Ini termasuk aroma miss V yang sehat karena menunjukkan jumlah pH yang bisa menekan pertumbuhan bakteri jahat.

2. AROMA TEMBAGA

Aroma tembaga yang biasa kamu cium pada uang logam juga merupakan salah satu jenis aroma normal miss V. Penyebab aroma tembaga ini adalah darah.

Darah mengandung zat besi yang dapat memperkuat aroma ini. Ketika sedang menstruasi, miss V wanita biasanya beraroma tembaga. Jenis aroma ini terbilang normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @sehatkepo.idn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah