Semua Tentang Polip Hidung: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobatinya

- 6 April 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi Seseorang Terkena Polip Hidung
Ilustrasi Seseorang Terkena Polip Hidung /Screenshoot Youtube VDVC Health/


PRIANGANTIMURNEWS - Polip hidung adalah benjolan jinak yang lunak dimana biasanya tumbuh berasal dari rongga sinus ke rongga hidung.

Biasanya tumbuhnya ini dia menyerupai seperti menggantung atau seperti itu oleh anggur yang dimana tangkainya biasa berasal dari Muara sinus dan dia akan keluar hingga bisa memenuhi rongga hidung itu sendiri.

Banyak orang yang salah mengartikan politik ini kadang-kadang pada saat orang mau melihat di cermin di dalam rongga hidungnya terlihat dari depan seperti Ada benjolan,

Baca Juga: Penyebab Air Kencing Berbusa, Begini Menurut Saddam Ismail

Itu selalu disangka polip padahal sebenarnya itu adalah conca atau kita sebut dengan kelenjar jadi memang ada sebuah kelenjar dalam rongga hidung yang bisa dapat membesar atau membengkak.

Pada kondisi-kondisi tertentu biasanya untuk penegakkan diagnosis polip ini tentu lakukan pemeriksaan ke dokter THT.

Polip ini ukurannya ada yang kecil dan ada yang besar nah Biasanya pada kulit yang berukuran kecil itu tidak terlalu memberikan gejala apa-apa pada penderitanya.

Baca Juga: Instagram Stories Akan Segera Memungkinkan Pesan Suara Dan Balasan Berbasis Gambar

Sementara pada polip yang berukuran besar tentu saja bila memenuhi dalam rongga hidung orang tersebut akan memberikan keluhan sumbatan di hidungnya yang menetap atau tidak membaik.

Selain itu karena dia menyebabkan sumbatan di rongga hidung tentu saja orang dengan polip akan memberikan keluhan gangguan penciuman.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x