Wah Ternyata Ada Makanan Yang Bikin Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini, Simak Selengkapnya

- 4 April 2022, 03:00 WIB
Potret Dokter Atika Sedang menjelaskan Makanan awet muda
Potret Dokter Atika Sedang menjelaskan Makanan awet muda /Screenshoot Youtube VDVC Heath/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Keterlibatan dari radikal bebas disekeliling kita itu sangat pegang peranan dan juga makanan kita setiap hari makanan yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung radikal bebas juga.

Contohnya makanan yang dibakar, itu sering bisa menyebabkan proses penuaan terjadi, maka disarankan makanan jangan dibakar.

Kalaupun memang bisanya harus dibakar jangan sampai hitamnya itu ada di makanan tersebut, jadi baiknya makanan cukup dikukus ataupun digoreng dengan minyak yang baik.

Baca Juga: Menakjubkan! Manfaat Puasa Salah Satunya Bisa Menyehatkan Jantung

Proses penuaan pada kulit bisa disebabkan dua hal yang pertama adalah faktor intrinsik dan faktor ekstrinsik artinya konveksi salah faktor dari dalam tubuh kita.

Faktor ekstrinsik artinya adalah faktor dari luar tubuh kita faktor dalam tubuh kita yang pertama adalah memang faktor dari proses usia kita usia semakin bertambah otomatis proses penuaan akan terjadi.

Kemudian juga berhubungan dengan turunan atau genetik kemudian juga faktor ekstrinsik biasanya paparan matahari Kemudian polusi di luar kemunculan rokoknya itu juga sebagai penyebab dari proses penuaan terjadi.

Baca Juga: Menu Sahur Yang Sehat Agar Tetap Kuat Saat Puasa, Menurut dr. Zaidul Akbar

Proses penuaan ini gejala klinisnya biasanya adalah kulit menjadi kendur kemudian muncul keriput halus maupun keriput yang sudah terlihat jelas.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x