Maia Estianty Dirawat di RS Akibat Gerd, Apa Bedanya dengan Sakit Maag, Ini Penjelasannya

- 29 Maret 2022, 20:46 WIB
Musisi Maia Estianty tengah berjuang melawan penyakit gerd/Screenshoot/Youtube VDVC Health
Musisi Maia Estianty tengah berjuang melawan penyakit gerd/Screenshoot/Youtube VDVC Health /

PRIANGANTIMURNEWS - Maia Estianty rupanya tengah berjuang melawan sakit yang dideritanya, hal tersebut diketahui publik setelah ia mengunggah foto di Instagram pribadinya.

Dalam foto tersebut Maia ditemani anak bungsunya Dul Jaelani dari keterangan caption diketahui ternyata Maia Estianty mengidap sakit gerd atau gastroesofageal reflux disease.

Menurutnya gerd itu sangat menyiksa hingga mengharuskan dirawat Di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit, gerd adalah kondisi naiknya refluks asam ke kerongkongan,

Baca Juga: Wah Ternyata! Indonesia Peringkat 1 Negara Dengan Gangguan Jiwa Skizoprenia

Kondisi ini dapat menyebabkan rasa seperti terbakar dan tidak nyaman di area dada, masyarakat awam kerap menganggap gerd maag,

Padahal dua penyakit ini berbeda, maag menyebabkan peradangan atau iritasi di lapisan lambung sementara gerd adalah penyakit saluran cerna bagian atas yang menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan.

Pada penyakit gerd gejala bisa lebih parah dengan disertai keluhan dada terasa terbakar akibat cairan lambung yang naik ke kerongkongan.

Baca Juga: Truk Pengangkut Minyak Goreng Terguling di Jalan Cipaku Ciamis, Ibu-Ibu Girang Dapat Migor Gratis

Selain itu penderita gerd sering mengeluhkan adanya rasa asam di mulut, bau mulut, nyeri dada, kesulitan menelan hingga sesak nafas.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x