Kiprah Pawang Hujan Dalam Dunia Sepakbola Indonesia, Simak Selengkapnya

- 29 Maret 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi Pawang Hujan/Screenshoot/Youtube Cerita Bola
Ilustrasi Pawang Hujan/Screenshoot/Youtube Cerita Bola /

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia untuk pertama kalinya setelah 25 tahun Indonesia kembali mendapatkan kesempatan untuk menggelar kejuaraan balap motor kelas dunia yaitu MotoGP.

digelar pada seri kedua yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat, ajang balap motor paling bergengsi itu sempat ditunda lantaran hujan yang turun lebat di sekitar sirkuit.

Dengan keadaan trek basah pembalap asal Portugal Miguel oliviera berhasil mencatatkan sejarah sebagai pembalap pertama yang meraih podium teratas di MotoGP Mandalika.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU: Dari Bukti Sudah Jelas Merekalah Nama yang akan Ditetapkan!

Namun selain disuguhi aksi-aksi para pembalap yang saling beradu kecepatan di atas lintasan ada momen unik yang tak kalah menarik untuk mencuri perhatian masyarakat dan dunia.

Ketika hujan lebat mengguyur sirkuit Mandalika jelang bergulirnya kelas MotoGP ada seorang wanita yang melakukan ritual untuk mengusir hujan.

Wanita bernama Rara Isti Wulandari atau yang akrab disapa Mbak Rara itu merupakan seorang pawang hujan asal Bali yang diberi kepercayaan untuk mengalihkan hujan dari Sirkuit Mandalika.

Dikabarkan sebelumnya Ia juga pernah dipercaya menjadi pawang hujan di acara pembukaan Asian Games Jakarta pada tahun 2018 lalu dalam rekaman video yang viral,

Mbak Rara melakukan aksi ritualnya dengan berjalan ditengah guyuran hujan dengan membawa sesajen untuk ritual mengusir hujan hal unik yang terjadi di ajang internasional itu sontak menjadi bahan perbincangan hingga ke mancanegara.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x