Perokok Wajib Tahu! Gejala Kanker Nasofaring Sebelum Menjadi Ganas!

- 30 Maret 2022, 09:21 WIB
ilustrasi Tumor Nasopharing/Instagram @klinik.tht.terpadu.malang
ilustrasi Tumor Nasopharing/Instagram @klinik.tht.terpadu.malang /


PRIANGANTIMURNEWS - Kanker nasofaring adalah sebuah proses keganasan dengan terbentuknya sebuah tumor yang berada dilokasi nasofaring.

Nasofaring itu sendiri adalah dinding paling belakang dari hidung kita jadi di sana terbentuk adanya tumor jadi sebagaimana kita ketahui tumor itu sendiri bisa bersifat jinak maupun bersifat ganas.

Ini disebut dengan kanker apabila sudah terbukti bila itu adalah jenis tumor yang ganas kalau untuk penyebab pasti terjadinya kanker sekarang kita belum ada penelitian.

Baca Juga: Enam Tanda Ternyata Anda Bukan Pemalas, Tapi Lelah Secara Mental, Simak Selengkanya

Namun faktor resikonya yang paling tinggi pada kasus kanker nasofaring adalah karena merokok, kemudian adanya konsumsi ikan asin disitu ada zat yang yang bersifat karsinogenik yang bisa memicu pertumbuhan kanker.

Dan untuk yang merokok tadi itu baik orang yang aktif ataupun yang perokok pasif jadi Dulunya dapat terpengaruh untuk tumbuhnya kanker nasofaring.

Jadi untuk gejala sendiri yang namanya tumor itu dia pertamanya kenakan tumbuh kecil, jadi karena lokasinya di belakang hidung mungkin pada saat awal pasiennya masih belum terlalu memberikan keluhan yang signifikan.

Baca Juga: Kemenaker Janjikan Akan Memberikan Jaminan Sosial untuk Atlet Sepak Bola

Mungkin pasiennya sendiri juga nggak sadar karena dia masih tumbuhnya kecil cuman kalau ukurannya sendiri sudah semakin lama semakin besar.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x