Bahaya Sering Pakai Headset, Ini Cara Pakai Yang Sehat, Simak Selengkapnya!

- 30 Maret 2022, 20:23 WIB
Ilustrasi orang yang sedang memakai Headset/Screenshoot/Youtube VDVC Health
Ilustrasi orang yang sedang memakai Headset/Screenshoot/Youtube VDVC Health /

PRIANGANTIMURNEWS - Headset adalah aksesori gadget yang memiliki beragam fungsi headset dapat digunakan untuk mendengarkan suara dari gadget seperti suara musik maupun suara telepon.

di masa pandemi seperti saat ini penggunaan headset juga penting karena headset dapat dimanfaatkan baik saat rapat online maupun kegiatan lain.

Namun penggunaan headset yang terlalu sering juga perlu diwaspadai karena penggunaan headset yang berlebih bisa mengakibatkan gangguan pada pendengaran.\

Baca Juga: Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Rahasia Diet Sering tidak Disadari Bikin Kurus, SImak Selengkapnya

sebelum kamu terlanjur kecanduan memakai headset penting untuk mengetahui gangguan pendengaran yang mungkin terjadi akibat sering menggunakan headset gangguan pendengaran tersebut.

Berupa tinnitus atau telinga berdengung hiperakusis atau pendengar sensitif infeksi telinga adanya penumpukan kotoran telinga.

Sakit di lubang telinga dan yang lebih parah bisa kehilangan pendengaran,

Baca Juga: Inilah Penyebab dan Gejala Penyakit Jantung

Hal ini bisa terjadi karena didalam telinga ada beberapa syarat sensori yang mana telinga perlu perawatan khusus untuk mencegah dari gangguan pendengaran.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x