Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

- 4 April 2022, 02:30 WIB
Ilustrasi Seseorang yang sedang bau mulut
Ilustrasi Seseorang yang sedang bau mulut /Screenshoot Youtube Social Labs/

PRIANGANTIMURNEWS - Hampir setiap orang merasakan masalah bau mulut tidak hanya mengganggu tapi percaya diri pun bisa menurun.

Bau mulut bisa berasal dari dalam maupun luar mulut penyebab paling umum bau mulut adalah karena adanya bakteri di area gigi juga lidah.

Begitu juga saat Anda puasa di bulan Ramadan masalah ini bisa datang kembali meski puasa seharian bukan berarti kita tidak bisa menghilangkan datangnya bau mulut.

Baca Juga: 6 Tips Aman Puasa Bagi Penderita Asam Lambung Naik, Simak Selengkapnya

Saat bulan Ramadan kalau bau mulut muncul tiba-tiba anda mungkin jadi panik atau tidak percaya diri berikut ini anda bisa mencoba cara cepat untuk menghilangkan bau mulut saat puasa.

Banyaknya bakteri di mulut dapat menimbulkan bau mulut Anda dapat menghilangkan bakteri ini dengan berkumur menggunakan obat kumur atau wash sebaiknya gunakan mouthwash tanpa alkohol.

Dan pastikan bahwa jenis obat kumur yang Anda gunakan dapat membunuh bakteri di mulut berkumur secara rutin bisa menjadi cara menghilangkan bau mulut saat puasa.

Baca Juga: Lupa Niat Puasa di malam Hari, Jangan Khawatir Bisa Melakukan Niat di Pagi Hari Ini Penjelasannya

Setelah waktu berbuka dan sahur jangan lupa sikat gigi Anda secara menyeluruh pastikan anda menjangkau seluruh bagian dalam mulut termasuk sela-sela gigi.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Social Labs


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x