6 Tips Aman Puasa Bagi Penderita Asam Lambung Naik, Simak Selengkapnya

- 2 April 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi Penyakit lambung/Instagram @dokter.lambung
Ilustrasi Penyakit lambung/Instagram @dokter.lambung /

 


PRIANGANTIMURNEWS - Berpuasa ternyata membawa manfaat bagi kesehatan tubuh kita berpuasa salah satunya bisa menjadi terapi alami untuk mengurangi masalah dalam organ lambung.

Karena itu penderita asam lambung tidak perlu takut untuk menjalankan ibadah puasa, Justru dengan berpuasa kesehatan lambung akan semakin membaik.

Karena puasa dapat meringankan sekresi asam lambung sehingga kemunculan luka dan Dinding lambung Bisa berkurang dengan kata lain dan mereka asam lambung akan mendapatkan benefit kesehatan maksimal bila berpuasa,

Baca Juga: Bahaya Sering Pakai Headset, Ini Cara Pakai Yang Sehat, Simak Selengkapnya!

Sesuai anjuran dokter Kakak Renaldi merupakan dokter spesialis penyakit dalam mengatakan puasa bagi penderita asam lambung itu aman.

Berpuasa justru membuat asam lambung berkurang karena organ pencernaan tersebut akan beristirahat tanpa di isinya makanan.

Kalau saya berpuasa nanti gimana asam lambung Saya turut tidak punya asam lambung, dengan kita berniat di malam hari otak kita sudah memprogram lambung kita untuk beristirahat.

Baca Juga: SEA Game Segera Di mulai! Shin Tae-yong Harus Bawa Pulang Medali Emas Demi Target Timnas!

Otomatis pada waktu berpuasa asam lambung itu akan berkurang jadi akan lebih enak kondisi-kondisi pasien yang punya gangguan asam lambung ketika berpuasa akan lebih sembuh.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x