Tanda Gejala Mimisan Yang Patut Di Waspadai dan Berbahaya!!!

- 5 April 2022, 03:05 WIB
Ilustrasi Seseorang sedang Mimisan
Ilustrasi Seseorang sedang Mimisan /Instagram @prixa.ai/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Mimisan atau dalam istilah medisnya tidak cukup dengan epistaksis adalah keluarnya darah dari hidung.

Durasinya bisa berlangsung beberapa menit sampai beberapa jam sebenarnya mimisan ini bukanlah sebuah diagnosis penyakit tapi dia biasanya merupakan gejala dari suatu penyakit.

Untuk pendarahan hidung sendiri dapat terbagi menjadi dua yaitu kalau epistaksis anterior dan epistaksis posterior bedanya adalah pada yang anterior biasanya sumber pendarahan berasal dari depan rongga hidung.

Baca Juga: Wah Ternyata Ada Makanan Yang Bikin Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini, Simak Selengkapnya

Jadi ke daerah lebih cenderung banyak keluar di bagian depan hidung sementara pada epistaksis posterior biasanya disebabkan oleh pembuluh darah yang lebih besar yang berlokasi di bagian belakang hidung.

Pada epistaksis posterior ini juga bisa menyebabkan darah sulit berasa mengalir ke belakang hidung dan terkadang bisa sampai ke arah tenggorokan.

Mimisan ini dikatakan sering terjadi yaitu 60% orang di dunia ini pasti mengalami mukjizat minimal satu kali selama hidupnya.

Penyebabnya sendiri Memang bermacam-macam diantaranya misalnya adalah trauma, trauma disini itu bisa karena mengorek hidung.

Baca Juga: Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x