5 Penyebab Ketiak Tetap Bau meski Sudah Mandi

- 4 Mei 2022, 11:18 WIB
ilustrasi bau ketiak
ilustrasi bau ketiak /orami/

PRIANGANTIMURNEWS- Penyebab ketiak tetap bau meski sudah mandi memicu penurunan rasa percaya diri. Maka dari itu, banyak yang ingin mengetahui apa penyebab ketiak bisa bau.

Seperti diketahui, bau ketiak yang tidak sedap merupakan salah satu hal yang paling dihindari setiap orang. Bahkan, adanya bau ketiak bisa menganggu aktivitas sehari-hari orang yang mengalaminya.

berikut penyebab ketiak basah dan bau:

Baca Juga: Di Prediksi Puncak Arus Balik H-4, Menhub Imbau Pemudik Pulang lebih Awal Menghindari Kemacetan

1. Pakaian yang tidak menyerap keringat
Pakaian menjadi salah satu faktor yang bisa membuat ketiak bau. Terlebih lagi, pakaian yang dipakai tidak bisa menyerap keringat yang mana membuat badan menjadi bau, termasuk juga area ketiak.

2. Faktor cuaca
Selanjutnya, kemungkinan penyebab ketiak tetap bau meski sudah mandi karena faktor cuaca. Sebagian orang yang tinggal di daerah yang panas, seperti pesisir atau perkotaan cenderung membuat ketika menjadi bau dibandingkan orang yang tinggal di daerah dingin atau pegunungan.

3. Alkohol dan obat
Mengonsumsi alkohol menjadi salah satu penyebab bau ketiak. Pasalnya, alkohol memicu pelebaran pembuluh darah dalam tubuh sehingga membuat suhu tubuh meningkat dan otak mengirimkan sinyal untuk mengeluarkan keringat.

Baca Juga: Liga Champions, Ancelotti Membuat Alasan untuk Pertahanan saat Real Madrid Bersiap untuk Manchester City

4. Melakukan aktivitas berat
Meski sudah mandi, tetapi tetap melakukan aktivitas yang berat dan memicu produksi keringat yang banyak. Maka bisa dipastikan akan menyebabkan ketiak bau bahkan basah apabila tidak diperhatikan dengan tepat.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x