Benarkah Masuk Angin Itu Penyakit? Simak Penjelasannya

- 1 Juni 2022, 21:49 WIB
Ilustrasi seseorang yang dilanda masuk angin.
Ilustrasi seseorang yang dilanda masuk angin. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Apakah benar masuk angin itu sebuah penyakit? Tidak ada penjelasan medis mengenai masuk angin adalah sebuah penyakit.

Tentang masuk angin sebenarnya bukan istilah medis atau sebuah penyakit, melainkan hanya istilah orang Indonesia untuk menggambarkan keadaan tidak enak badan.

Selain itu, masuk angin juga tidak disebabkan oleh angin atau hujan, masuk angin terjadi karena menurunnya daya tahan tubuh, sehingga rentan terhadap virus atau bakteri.

Baca Juga: Simak Baik-Baik! Ini Ilmu Ajian Macan Putih

Penurunan daya tahan tubuh bisa terjadi karena berada di ruangan ber-ac, atau di luar ruangan yang berangin kencang dengan waktu yang cukup lama,

Di samping itu juga, jika terlalu sering berada di ruangan ber-ac atau berada di luar dengan angin cukup kencang bisa menyebabkan influenza.

Perlu diketahui juga bahwa masuk angin itu sebenarnya adalah beberapa penyakit yang terjadi secara bersamaan seperti flu, sakit perut, diare, perut kembung sering sendawa dan lain-lain.

Baca Juga: Jiyoon Weeekly Tinggalkan Grup Secara Permanen, Karena Masalah Kesehatan

Ciri-ciri seseorang yang masuk angin yaitu demam, menggigil, keringat dingin, kembung, sering buang gas (kentut), sering bersendawa, pilek, mual dan muntah, nafsu makan menurun, sakit kepala, lemas.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube Kevindikmanto2


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x