Penyakit Hati Paling Berbahaya bagi Orang Islam, Salah Satunya Iri Hati

- 24 Mei 2022, 06:44 WIB
penyakit hati yang yang berbahaya salah satu nya iri hati menurut Buya Yahya
penyakit hati yang yang berbahaya salah satu nya iri hati menurut Buya Yahya /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Penyakit hati kadang menjadi penghalang seorang Muslim melakukan kegiatan sehari-hari. Hal itu karena, penyakit hati akan timbul membesar dan tumbuh jika tidak dilawan oleh manusia itu sendiri.

Buya Yahya menjelaskan ada dua penyakit hati paling berbahaya. Sulit dihindari karena ternyata sudah ada bibitnya di setiap hati manusia.

“Dengki dan sifat iri hati. Itu adalah penyakit paling berbahaya. Kalo duduk sebelahan sama orang pasti terbesit di hati,” ujar Buya Yahya, mengutip dari YouTube Channel Buya Yahya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini 24 Mei 2022 Mengenai Kehidupan,Percintaan, Karir, dan Keuangan

“Sebagai manusia, harus waspada dengan kedua penyakit hati berbahaya itu,” kata ucapan pendakwah kelahiran Blitar, Jawa Timur tersebut.

Mengingat sebenarnya hati manusia sudah ada bibit dengki dan iri. Namun, Buya Yahya menjelaskan bagaimana cara seorang manusia dalam perang melawannya.

Sedangkan, seandainya seseorang tidak memiliki rasa dengki dan iri itu bukanlah manusia. Sebab, Allah SWT menang sejatinya sudah menanam rasa itu di hati dan bagaimana menyiasatinya.

Baca Juga: Puan Maharani Meminta Pemerintah untuk Atasi Harga Minyak Goreng dan Melakukan Sosialisasi Pasar

“Sebenarnya manusia semua ada bibitnya dalam hati. Tapi kita masing-masing punya cara tersendiri dalam melawan dan berperang,” tutur Buya Yahya yang kini menjajaki usia 48 tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Youtube Buya Yahya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x