Ungkap Makna Hari Raya Idul Fitri, Buya Yahya: Memaafkan Lahir dan Batin

- 3 Mei 2022, 09:33 WIB
Ungkap Makna Hari Raya Idul Fitri, Buya Yahya
Ungkap Makna Hari Raya Idul Fitri, Buya Yahya /Tangkapan layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah satu bulan menunaikan ibadah puasa, Senin 2/5/2022, umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri. Hari kemanangan yang disambut dengan suka cita.

Buya Yahya mengungkap hari raya idul fitri memiliki makna yaitu saling memaafkan satu sama lain secara lahir an batin.

“Hari Raya Idul Fitri adalah saling memaafkan dan syiar ini sudah benar-benar terangkat di mana-mana,” kata Buya Yahya, mengutip dari YouTube Channel Buya Yahya.

Baca Juga: UPDATE Hagar Minyak Goreng Selasa 3 Mei 2022

“Setiap orang bertemu, sahabat dengan sahabat, suami-istri, anak-bapak kalau bertemu pasti mengucap kalimat mohon maaf lahir batin,” kata pendakwah yang kini telah menjajaki usia 48 tahun tersebut.

Mengingat, memaafkan secara lahir dan batin menuntut seseorang jadi pemaaf. Buya Yahya juga mengatakan jika penting seorang manusia harus membekali hati untuk mudah memaafkan.

“Kenapa minta maaf lahir dan batin? Karena di situ dituntut untuk meminta maaf dan memaafkan. Maka penting jadi orang yang memaafkan,” tutur Buya Yahya.

Baca Juga: Kapan Waktu Pelaksanaan Puasa Syawal 2022? Berikut Jadwal Serta Niatnya

Dengan demikian, manusia yang mudah memaafkan orang lain itu termasuk perbuatan mulia. Tindakan sebelumnya yang berbuat baik ataupun pernah menyakiti hati.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Buya Yahya Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah