4 Penyakit Akibat Sering Mengkonsumsi Mie Instan

- 26 Juni 2022, 17:48 WIB
ilustrasi gangguan pencernaan/freepik/
ilustrasi gangguan pencernaan/freepik/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Mie instan merupakan makanan yang sudah umum bagi penduduk tanah air kita khususnya di kalangan anak muda karena harganya yang relatif murah dan mudah untuk dimasak.

Mie merupakan makanan yang paling digemari masyarakat khususnya di Indonesia. 

Bahan dasar mie sendiri ialah tepung terigu, maka dari itu mie dapat digunakan sebagai sumber makanan pokok karena mie mengandung karbohidrat cukup tinggi sama halnya dengan nasi.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKUAK, Yosep Secara Blak-Blakan Curigai Jika Diantara 4 Saksi ini Adalah Pelaku!

Pada umumnya, mie instan mengandung zat-zat seperti bahan pengawet dan pewarna sintetis yang dapat dinetralisir tubuh apabila tidak dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Mie instan juga mengandung MSG (Monosodium Glutamat) sehingga jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan tubuh menerima terlalu banyak zat garam yang dapat memicu berbagai penyakit.

Mie instan juga hanya mengandung karbohidrat dan lemak jahat sehingga jika dikonsumsi tanpa makanan penyeimbang hanya akan menyebabkan kurangnya gizi yang diperlukan tubuh kita seperti protein, zat besi, vitamin, zat mikro dan makro lainnya.

Baca Juga: Viral, Anak SD Chat Mendiang Ibunya di WhatsApp Pamer Nilai Rapor

Meskipun tidak memiliki kandungan yang membahayakan, tetap ada resiko jika mengonsumsi mi instan secara berlebihan, apalagi tidak disertai asupan gizi harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Youtube Kevin Dikmanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x