Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia, Penyebabnya adanya Infeksi Hingga Penyakit Ginjal

- 24 Juni 2022, 07:09 WIB
Penyebab artis senior Rima Melati meninggal diungkap oleh sang anak
Penyebab artis senior Rima Melati meninggal diungkap oleh sang anak /

PRIANGANTIMURNEWS- Berita duka datang dari dunia hiburan Indonesia, artis senior Rima Melati meninggal dunia di RS Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Rima Melati meninggal dunia di usia 82 tahun, beliau meninggal pada Kamis 23 Juni 2022 pukul 15.14 WIB.

Penyebab Rima Melati meninggal dunia akhirnya diungkap sang anak, Aditya Tumbuan. Dia mengatakan aktris senior itu dilarikan ke rumah sakit lantaran demam setelah mengalami luka infeksi di bagian punggung.

Baca Juga: FIFA Resmi Tentukan Tanggal Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

"Pertama kali masuk, ibu Rima terkena infeksi dari luka bagian belakang, punggung belakang, infeksi tersebut membuat ibu demam tinggi, lalu kita bawa ke RS langsung ke ICU di sana dirawat kira-kira dua minggu," ujar Aditya di Rumah Duka.

Setelah dirawat, ditemukan bahwa Rima ternyata mengalami komplikasi. Dimana bagian paru-parunya bermasalah, kemudian merambat ke bagian ginjalnya.

"Ternyata ada infeksi lain yang istilahnya. Merambat dari infeksi pertama yaitu paru. Parunya mulai kerendem air, harus disedot. Dari situ, berturut turut menjalar ke ginjal," tutur Aditya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari ini Jumat, 24 Juni 2022: Kesehatan, Cinta, Karir, dan Kehidupan

Menurut Aditya, memang masalah di ginjal adalah hal lumrah dialami pasien karena mengonsumsi obat-obatan selama dirawat di rumah sakit. Karena masalah di ginjal, sang ibunda pun sempat melakukan cuci darah.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Insert entertainment


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah