9 Orang Pasien Cacar Air Terbukti Idap Penyakit Lain

- 25 Juni 2022, 18:58 WIB
iluastrasi virus monkeypox/pixabay
iluastrasi virus monkeypox/pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS - Sembilan pasien yang di curigai tertular cacar monyet (monkeypox) di Tanah Air berdasarkan hasil diagnosa terbukti secara klinis mengidap penyakit lain.

Juru bicara Kementrian Kesehatan Mohammad Syahril merinci, sebanyak tujuh kasus terdiagnosa negatif PCR orthopoxviridae, satu kasus menderita pemfifoid bulosa, dan satu kasus menderita kasus varicella.

"Rincian hasil pemeriksaan dari kasus yang dicurigai, sebanyak tujuh kasus terdiagnosa negatif PCR orthopoxviridae, satu kasus menderita pemfigoid bulosa, dan satu kasus varicella," ujarnya.

Baca Juga: aespa Dikonfirmasi akan Muncul di 'Jimmy Kimmel Live!', Siap Tampilkan 'Life's Too Short'

Syahril menjelaskan, Orthopoxviridae merupakan virus penyebab penyakit Monkeypox, pemfigoid bulosa adalah kejadian munculnya lepuhan berisi cairan di kulit yang terasa gatal, serta varicella yang merupakan cacar air.

Dirinya mengatakan, sejauh ini empat provinsi melaporkan adanya kasus monkeypox diantaranya, Kalimantan Barat satu kasus, Jawa Tengah satu kasus, Jawa Barat tiga kasus, dan DKI Jakarta empat kasus.

"Sampai hari ini, beberapa wilayah telah melaporkan kasus yang dicurigai. Namun berdasarkan hasil penyelidikan lebih lanjut belum ada satupun yang memenuhi kriteria suspek maupun probable," katanya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah