Pria Bersenjata Melepaskan Tembakan ke Bar Gay Oslo, Menewaskan Dua orang Di Norwegia

- 25 Juni 2022, 18:45 WIB
Ilustrasi Pria bersenjata yang menewaskan 2 orang di Oslo
Ilustrasi Pria bersenjata yang menewaskan 2 orang di Oslo /Pixabay/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang pria bersenjata mengamuk di bar gay dan jalan-jalan sekitarnya di Oslo pada Sabtu, menewaskan dua orang dan melukai lebih dari 20 orang pada hari komunitas LGBTQ kota itu akan merayakan Pride tahunannya. Parade.

Serangan itu terjadi pada dini hari, dengan korban ditembak di dalam dan di luar London Pub, bar gay terkenal dan klub malam yang buka sejak 1979, serta di satu bar lain di pusat ibukota Norwegia.

Banyak orang menangis dan menjerit, yang terluka berteriak, orang-orang tertekan dan takut sangat, sangat takut," kata Marcus Nybakken, 46, yang telah meninggalkan London Pub sesaat sebelum penembakan dan kembali lagi nanti untuk membantu.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persija vs Borneo FC di Piala Presiden 2022 Nanti Malam

Pikiran pertama saya adalah bahwa Pride adalah targetnya, jadi itu menakutkan."

Wartawan Olav Roenneberg dari penyiar publik NRK mengatakan dia berada di daerah itu pada saat itu dan melihat seorang pria datang dengan tas, mengeluarkan pistol dan mulai menembak: "Kemudian saya melihat jendela pecah dan mengerti bahwa saya harus berlindung.

Seorang tersangka, seorang warga Norwegia berusia 42 tahun asal Iran, ditahan beberapa menit setelah melakukan penembakan, menurut polisi yang mengatakan mereka yakin dia bertindak sendiri. Dua senjata, termasuk senjata otomatis, diambil dari TKP, tambah mereka.

"Ada alasan untuk berpikir bahwa ini mungkin kejahatan rasial," kata polisi. "Kami sedang menyelidiki apakah Pride adalah targetnya sendiri atau ada motif lain."

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x