Polisi Tembak Mati 4 Pelaku Penembakan Presiden Haiti

- 8 Juli 2021, 15:59 WIB
Pasukan Polisi Haiti
Pasukan Polisi Haiti /Instagram @infokomando/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah terjadi insiden penembakan terhadap Presiden Haiti. Kini pasukan polisi Haiti telah menembak mati empat tersangka pembunuh Presiden Jovenel Moise.

"Para tersangka adalah tentara bayaran yang menyamar sebagai agen Drug and Enforcement Administration (DEA) Amerika Serikat," katanya dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @infokomando Kamis 8 Juli 2021.

Presiden Moise ditembak mati di rumahnya oleh sekelompok tentara bayaran Rabu pagi waktu setempat. Ibu Negara Martine Moise ikut terluka dalam serangan itu dan telah dibawa ke rumah sakit.

Kepala Polisi Haiti, Leon Charles, mengatakan selain menembak mati empat tersangka, pasukan polisi juga menangkap dua tersangka lainnya.

Baca Juga: Terima 10 Ton Oksigen, Ridwan Kamil: Untuk Rumah Sakit Immanuel dan Al-Islam Bandung

"Saat ini polisi masih dalam pertempuran dengan para penyerang. Mereka akan dibunuh atau ditangkap," ujarnya.

Jumlah pelaku belum jelas berapa banyak tentara bayaran yang terlibat dalam pembunuhan Presiden Moise. Motif pembunuhan ini juga belum diketahui.

Perdana Menteri (PM) sementara Claude Joseph mengatakan serangan terhadap presiden di kediamannya berlangsung pukul 01.00. Para tersangka beberapa berbicara dalam bahasa Spanyol dan Inggris.

Joseph mengatakan dia akan mengambil alih pemerintahan dan Haiti tetap di bawah kendali polisi dan angkatan bersenjata.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x