Polres Tasikmalaya Sasar Warga Desa Parung Cibalong Tasikmalaya, Ini Alasannya

- 14 Oktober 2023, 14:30 WIB
Polres Tasikmalaya dan pihak terkait berikan makanan bergizi untuk anak beresiko Stunting tinggi di Desa Parung, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya
Polres Tasikmalaya dan pihak terkait berikan makanan bergizi untuk anak beresiko Stunting tinggi di Desa Parung, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya /Edi Mulyana/PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus Stunting hingga kini di Indonesia masih terus menjadi  perhatian semua pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah di Kabupaten Tasikmalaya.

Seperti halnya di wilayah Desa Parung Kecamatan Cibalong  Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kasus Stunting menjadi perhatian Kepolisian Resort Tasikmalaya bersama TNI.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto bersama instansi terkait turun tangan mencegah dan mengatasi bahaya stunting dengan membagikan pangan bergizi untuk ibu hamil dan anak beresiko stunting tinggi.

Baca Juga: Cegah Stunting, BMF Bagikan Ratusan Gelas Susu Murni kepada Siswa TK di Tasikmalaya

Tak hanya itu, untuk mencegah stunting, pihak Kepolisian bersama instansi terkait berikan penyuluhan kepada para orangtua terkait komposisi makanan sehat, murah berkualitas, gizi yang baik untuk anak usia dini. 

"Kami kepolisian hadir untuk membantu masyarakat dalam mencegah stunting,"kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto Sabtu 14 Oktober 2023.

Kepolisian hadir salah satunya, selain edukasi. sosialisasi dan penyuluhan, kami berikan bantuan bahan pokok dan vitamin untuk anak. 

"Beberapa waktu lalu kita bantu ibu hamil, sekarang anaknya yang benar benar membutuhkan bantuan perbaikan gizi," kata Suhardi.

Baca Juga: Tanggulangi Stunting, Burhanudin Muslim Foundation Turun ke Masyarakat

Hari ini ada sebanyak 100 anak dengan resiko stunting tinggi mendapatkan paket makanan bergizi mulai Susu, buah buahan, sayuran, beras, telur serta ikan sarden.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x