Waspada! Ini Empat Bahaya Minum Kopi Setelah Makan Siang bagi Kesehatan

- 18 November 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi minum kopi
Ilustrasi minum kopi /Pixabay. Com/stokpic/

PRIANGANTIMURNEWS - Minum seperti sudah menjadi gaya hidup. Setiap hari mulai dari bangun tidur hingga mau tidur lagi setiap orang tidak bisa lepas dari kopi.

Namun ternyata tidak semua waktu bisa digunakan untuk minum kopi. Misalnya minum kopi setelah makan siang ternyata tidak baik karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Hanya selama ini, tidak semua orang menyadari efek sampingnya dan mungkin telah menjadikannya sebagai rutinitas sehari-hari.

Baca Juga: Ditengah Ramainya Kasus Dokumenter Netflix Kopi Sianida Mantan Suami Mirna: Ini Seperti Membuka Luka Lama

Bahkan beberapa orang memilih kopi yang kuat usai makan siang yang berat atau untuk membuat Anda tetap beraktivitas sepanjang hari. Faktanya, kebiasaan menikmati secangkir kopi setelah makan bisa berdampak pada kesehatan dan penampilan Anda.

Ada beberapa bukti menunjukkan bahwa minum kopi setelah makan siang dapat memperlambat kemampuan tubuh untuk menyerap mineral dan zat besi setelah makan.

Kendati kopi mengandung antioksidan yang bermanfaat, konsumsi setelah makan akan mengikat zat besi dan mineral lain dalam makanan dan suplemen untuk menghambat penyerapan.

Baca Juga: Empat Ruko di Pondok Kopi Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Dilansir dari laman Bright Side, Sabtu 18 November 2023, berikut efek samping minum kopi setelah makan siang:

1. Meningkatkan Kolesterol Jahat
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak yang ditemukan dalam kopi mempengaruhi kemampuan tubuh untuk mengatur kolesterol. Hal ini menjadikan kopi sebagai salah satu senyawa peningkat kolesterol paling banyak dalam makanan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x