Dahsyat, Ini Lima Manfaat Nangka Bagi Kesehatan, Diantaranya untuk Jantung dan Tulang

- 9 Januari 2024, 16:00 WIB
buah nangka
buah nangka /Facebook sinsitif-pregnancy test

PRIANGANTIMURNEWS - Buah nangka selama dikenal masyarakat untuk bahan sayur seperti gudeg dan lainnya. Dengan aroma dan rasa yang khas nangka juga bisa dikonsumsi saat sudah matang.

Namun tahukah anda, ternyata buah nangka ini memiliki kandungan gizi yang melimpah sehingga bermanfaat bagi kesehatan.

Buah nangka kaya akan vitamin C, A, kalsium, kalium, zat besi, zinc, asam folat, serat, bahkan protein. Selain itu, buah nangka juga rendah kalori dan dikenal dapat menyokong sistem kekebalan tubuh melalui sifat anti-bakteri dan anti-virus yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Peduli Wong Cilik Capres Ganjar Bakal Perkuat Bansos Jika Jadi Presiden

Seperti dilansir dari laman Verywell Fit, Selasa 9 Januarin2024, berikut sederet manfaat mengonsumsi buah nangka bagi kesehatan:

1. Baik untuk Kesehatan Jantung
Serat dan potasium merupakan kandungan utama dalam buah nangka. Kedua nutrisi ini diketahui membantu menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kalium dalam nangka mengatur tekanan darah dan stroke.

"Mengonsumsi makanan tinggi serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol sebanyak 10 persen. Tentu saja hal tersebut mendukung kesehatan jantung," jelas ahli nutrisi, Sarah Garone NDTR.

Bahkan, kandungan vitamin C pada buah nangka dapat membantu mencegah ketidakstabilan plak aterosklerosis. Tentu berperan besar dalam menurunkan risiko serangan jantung.

Baca Juga: Menghapus Dosa Dan Kesedihan Melalui Keikhlasan Disertai Doa, Mari Simak Penjelasannya!

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin C dalam buah nangka juga mendukung sistem kekebalan tubuh, memperbaiki kerusakan sel, dan membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya seperti zat besi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x