6 Tips Merawat Barang Elektronik Agar Tidak Mudah Rusak

- 29 September 2023, 17:47 WIB
ILUSTRASI : Barang Elektronik
ILUSTRASI : Barang Elektronik /Hartono Mall Solo/

PRIANGANTIMURNEWS - Barang elektronik adalah salah satu jenis barang yang membutuhkan perawatan secara rutin agar terhindar dari kerusakan serta penggunaannya bisa tahan lama. Berbeda dengan barang non-elektronik, barang elektronik bergantung pada listrik rumah Anda untuk penggunaannya. 

Selain itu, barang elektronik juga memiliki batas kemampuan sehingga tidak dapat digunakan secara terus-menerus. Sama seperti barang elektronik lainnya, seperti mesin cuci, kulkas, televisi, computer, laptop, dan AC. 

Bagi Anda yang gemar bermain musik, alat dan perlengkapan musik seperti Roland Boss juga banyak yang menggunakan aliran listrik sebagai dasar penggunaannya. Maka dari itu juga perlu dirawat dengan baik. Anda juga dapat menemukan barang elektronik lainnya dengan harga terbaik hanya di Blibli, yang sudah terjamin kualitasnya.

Bagaimana Cara Merawat Barang Elektronik yang Efektif?

Pada dasarnya, semua peralatan elektronik yang Anda gunakan sehari-hari membutuhkan perhatian lebih untuk perawatan. Sehingga dapat Anda gunakan dalam waktu yang lama dan tidak mudah rusak. 

Karena beberapa barang elektronik memiliki harga yang terbilang relatif tinggi, maka lebih baik dirawat dengan benar daripada rutin membeli barang baru dalam jangka waktu yang sebentar. 

Baca Juga: Dukung Perkembangan Bisnis UMKM, Fitur Shopee Live Jadi Pilihan Banyak Pelaku Usaha Lokal

Dalam perawatannya juga barang elektronik membutuhkan kehati-hatian dan tidak bisa sembarangan agar kualitasnya tetap terjaga. Simak tips berikut agar barang elektronik Anda bisa awet.

1. Simpan di Permukaan yang Rata, Kering, dan Minim Sinar Matahari

Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah penempatan barang elektronik pada tempat yang tepat. Anda sangat dianjurkan untuk menempatkan barang pada permukaan yang rata, kering, serta tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x