Ada 8 Khasiat Positif Dari Pisang Selain Sumber Energi Bagi Tubuh, Yuk Simak Disini!

- 18 Maret 2024, 08:00 WIB
Berjuta Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satu Sumber Serat yang Penting
Berjuta Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satu Sumber Serat yang Penting /ilustrasi/

PRIANGANTIMURNEWS - Pisang telah lama dikenal sebagai diantara sumber energi yang handal, dengan rasa manisnya yang khas dan kandungan nutrisi yang melimpah.

Selain menjadi camilan yang lezat, pisang juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera.

Di Indonesia, pisang merupakan buah yang sangat populer dan mudah ditemui karena tumbuh subur di lingkungan tropis seperti negara kita.

Baca Juga: 3 Zodiak Yang Terbukti Paling Setia Walau Kerap Disakiti, Siapa Saja? Inilah Mereka!

Kaya akan karbohidrat, protein, serat, serta vitamin A, B, dan C, pisang juga menyediakan mineral penting seperti kalium dan magnesium.

Pisang tidak hanya lezat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan kandungan nutrisi yang melimpah, pisang menawarkan berbagai manfaat, antara lain:

1. Pisang merupakan pilihan yang baik sebagai sumber energi karena kaya akan karbohidrat, dengan satu buah berukuran sedang mengandung sekitar 27 gram karbohidrat.

Karbohidrat ini penting karena akan diubah menjadi glukosa, yang menjadi bahan bakar utama tubuh untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, karbohidrat juga dapat disimpan dalam bentuk glikogen di otot dan hati, yang kemudian digunakan sebagai energi saat beraktivitas atau dalam proses pemulihan saat sakit.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x