Mengenal Biografi dan Profil Abuya Uci, Ulama Kharismatik dari Tanggerang

- 6 April 2021, 17:11 WIB
KH Abiya Uci
KH Abiya Uci /Instagram @abuyauci/

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar duka kembali menghampiri dunia dakwah Indonesia. KH Uci Turtusi atau yang lebih akrab dipanggil dengan Abah Uci  meninggal dunia pada Selasa, 06 April 2021 karena sakit.

Abah Uci atau Abuya Uci merupakan ulama kondang yang terkenal di daerah Banten dan sekitarnya. Bahkan kepopuleran Abah Uci sendiri seperti Habib Lutfi bin Yahya dan Abuya Muhtadi.

Ceramahnya yang konsisten menggunakan bahasa sunda menjadikan Abah Uci semakin dicintai oleh berbagai kalangan. Tidak heran jika banyak sekali masyarakat yang menyukai Abah Uci.

Baca Juga: Baru Saja Mangkat, Berikut Profil Presiden Malioboro Umbu Landu Paranggi dan Beberapa Puisinya yang Abadi

Selain mudah dipahami, ceramah yang dibawakan oleh Abuya Uci dengan bahasa sunda dinilai masyarakat banten memberikan ruh tersendiri saat disimak.

Kabar duka mengenai meninggalnya Abah Uci tentu menjadi duka tersendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi warga Banten.

Bagi yang ingin mengenal lebih jauh Almarhum Abuya Uci Turtusi, berikut ini adalah biografinya sebagaimana yang dilansir Priangantimurnews.com dari berbagai sumber.

KH. Uci Turtusi atau yang kerap disapa dengan panggilan Abuya Uci Turtusi atau Abah Uci lahir di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah, di Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang, Banten. Beliau merupakan putra dari Abuya Dimyathi al-Bantani.

Baca Juga: Ramai Dekopin Tandingan, Yaya Sunarya: Dekopin Jabar Berpegang Teguh pada Aturan

Wafat

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber dan Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah